Fokus F1 : Vettel gagal menjadi juara di Sirkuit Catalunya

Vettel gagal menjadi juara di Sirkuit Catalunya, tak lepas dari gangguan pebalap Mercedes, Valterri Bottas. Ia menilai Hamilton harus berterima kasih kepada Bottas karena membantunya menjadi pemenang.

“Saya sangat kecewa karena kemenangan sudah di depan mata. Hamilton mendapat kesempatan untuk memimpin balapan dengan pilihan ban yang tepat dan juga bantuan dari Bottas,” tutur Vettel seusai balapan.

“Saya terus berusaha untuk mengejarnya sepanjang balapan dan saya tau dia tidak akan masuk pit. Bottas berada di posisi dan kondisi yang bagus sehingga Mercedes memintanya untuk menghalangi saya,” ujar pebalap 28 tahun itu.

Vettel menuturkan, Bottas mencoba menghalangi laju mobilnya saat memasuki tikungan. Vettel mencoba untuk menyalipnya, tapi tidak dilakukan karena posisinya sangat membahayakan dan bisa menyebabkan tabrakan.

“Saya hampir saja kehilangan kendali mobil saya karena DRS saya dalam kondisi terbuka, untungnya itu bisa berfungsi dengan baik. Saya bisa menyalip Bottas dan membuang banyak waktu di sana,” ungkap eks pebalap Red Bull itu.

Meskipun merasa dihalangi Bottas, Vettel tidak menunjukkan amarah kepada pemenang GP Rusia itu. Menurut Vettel, itu adalah hal yang sangat wajar terjadi dalam dunia balap. Meski kecewa, ia tetap puas karena bisa tampil maksimal.

“Hamilton bisa mengontrol mobilnya dengan baik di sektor terakhir. Dia mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Hamilton memenangi balapan itu dengan adil dan berimbang. Ia pantas memenangi balapan itu,” katanya.

Sumberberita dari ligaolahragadotkom15 May 2017 di publis kembali oleh fokusmata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *