Ini Dia 5 Tempat wisata terbaik di Tangerang untuk liburan di akhir pekan

Posted on

Ada apa dengan Tangerang? Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tak asing lagi dengan kota satu ini, meski kebanyakan hanya sampai Bandar Udara Soekarno-Hatta saja.
Padahal Tangerang menyimpan banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya mengusung pesona kota modern, peminat wisata alam, sejarah, hingga wahana unik nan menarik wajib mengarahkan pandangan ke kota yang berbatasan langsung dengan ibukota Jakarta ini.

1. Segarkan Mata dan Jiwa di Phi Phi Club Greenwich Park.

Jalan-jalan di perumahan? Yakin tidak salah pilih lokasi bersantai?
Eits, tunggu dulu! Yang satu ini tidak main-main. Berlokasi di area perumahan elite Greenwich Park, tidak ada salahnya menapakkan kaki ke Phi Phi Club yang siap menghibur Anda.
Dilengkapi dengan kolam nan indah kebiruan berlatar-belakang langit berwarna senada dan bangunan perumahan berarsitektur klasik, Anda seakan berpindah ke Pulau Phi Phi di Thailand. Lumayan kan? Wisata unik tanpa budget besar di dalam negeri!

Alamat: Greenwich Park BSD, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang
Telepon: 0816 719 998
Cara ke Sana: Berangkat dari Jakarta ke Tangerang dengan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jakarta-Tangerang (keluar di kilometer 18) atau jalan tol Bintaro-Serpong (keluar lewat Lingkar Barat atau Lingkar Timur BSD). Selain itu, transportasi umum seperti TransJakarta dari Grogol menuju halte Giant BSD, atau KRL Commuter Green Line (Serpong Line) dengan tujuan akhir Stasiun Rawa Buntu di BSD City juga bisa jadi pilihan

2. Bergaya Bagaikan di negeri Dongeng di Floating Castle Froggy Edutography

Ingin masuk dalam kisah dongeng walaupun hanya sesaat? Ternyata gampang saja dan lokasinya juga masih di Indonesia. Floating Caste Froggy Edutography menjadi pelengkap acara putar-putar Anda di Tangerang dengan membawa Anda ke dunia di atas awan.

Bangunan istana megah bak istana Cinderella menjadi penanda Floatiing Castle atau istana melayang ini. Tidak benar-benar melayang di awan sih, tapi dengan konsep dongeng Jack dan Kacang Ajaib, Anda bakal merasa berada melayang di dalamnya.
Istana dengan dinding dominan putih dan nuansa biru di sana-sini tampak elok dan megah berpadu dengan langit biru keemasan semburat senja. Waktu yang asyik untuk bereksplorasi dan bermain!

Mau jadi putri raja atau pangeran sehari? Ada spot-spot cantik dalam istana yang setia menemani untuk diabadikan bersama. Tidak ketinggalan kereta kencana Cinderella, tidak berubah jadi labu tentunya.

Floating Castle Froggy Edutography
Alamat: Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang
Telepon: (021) 4011 1111
Cara ke Sana: Berangkat dari Jakarta ke Tangerang dengan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jakarta-Tangerang (keluar di kilometer 18) atau jalan tol Bintaro-Serpong (keluar lewat Lingkar Barat atau Lingkar Timur BSD). Selain itu, transportasi umum seperti Bus TransJakarta dari Grogol menuju halte Giant BSD, atau KRL Commuter Green Line (Serpong Line) dengan tujuan akhir Stasiun Rawa Buntu di BSD City juga bisa jadi pilihan.

3. Sensasi Mendebarkan di Tempat Spektakuler: Kandang Godzilla, Tebing Koja

Loading...


Tebing Koja, nama lokasi wisata alam terkemuka di area Tangerang, memang sangat artistik secara alamiah. Bebatuan tebing curam hasil pahatan alam berpadu harmonis dengan liukan sungai dan hijaunya sawah.
Serasa di puncak dunia, berdiri di ujung tebing memandangi alam sekitar. Mungkin Anda juga betah bersarang berlama-lama di sini?

Di akhir hari, momen matahari keemasan di atas bukit layak diabadikan menjadi pengingat kunjungan sehari di Kandang Godzilla.

Kandang Godzilla Tebing Koja
Lokasi: Desa Cikuya, Solear, Tangerang
Jam Operasional: 07.00-18.00
Tiket Masuk: Rp2.000/orang
Cara ke Sana: Berangkat dari Jakarta melalui Cawang dan menempuh jalan tol ke arah Grogol, kemudian pilih ruas jalan tol ke arah Merak. Setelah keluar dari jalan tol, perjalanan bisa dilanjutkan ke Jalan Raya Serang dan pilih jalan ke Cisoka. Setelah sampai di perempatan Tigaraksa, pilih arah lurus ke Tebing Koja. Perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dari Jakarta maupun dengan KRL Commuter Line arah Tanah Abang-Maja. Perjalanan dengan kereta dapat ditempuh dari stasiun akhir Tigaraksa. Dari stasiun hingga Tebing Koja dapat ditempuh dengan angkot rute Adiyasa-Balaraja, dilanjutkan dengan ojek atau berjalan kaki hingga lokasi.

4. Cuci Mata dan Mejeng Asyik di Taman Cikokol Tangerang.


Taman Cikokol merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang dilestarikan pemerintah Kota Tangerang.
Bercengkerama dengan alam terbuka hijau bersama teman, kerabat, dan keluarga jadi semakin nyaman dengan asri dan segarnya taman yang menunjang suasana relaksasi.

Taman Cikokol
Lokasi: Babakan, Tangerang
Jam Operasional: 24 jam
Cara ke Sana: Dengan bus TransJakarta rute Halte Grogol-Tol Kebon Jeruk-BSD. Selain itu, Taman Cikokol bisa dicapai dengan KRL Commuter Green Line (Serpong Line) dengan tujuan akhir Stasiun Rawa Buntu di BSD City, dilanjutkan dengan pilihan angkutan kota B04 rute BSD City-Cikokol-Poris Plawad, B07 rute Serpong-Cikokol-Kalideres (via BSD City), atau angkot R03A rute Serpong-Cikokol-Poris Plawad (via BSD City).

5. Memandangi Birunya Air Nan Tenang dalam Bayangan Telaga Biru Cisoka


Berjarak sekitar sembilan kilometer dari lokasi Kandang Godzilla, perjalanan wisata alam bisa diteruskan di danau cantik berair biru, Telaga Cisoka.
Danau ini asalnya bekas genangan penambangan pasir, bersamaan dengan area Tebing Koja. Namanya semakin tersohor sejak netizen mengunggah foto-foto panorama eloknya di media sosial. Tentunya, Anda tak boleh ketinggalan menikmati indahnya area ini!
Birunya air nan tenang yang setara dengan biru kolam renang buatan membuat danau satu ini unik, dan tentunya layak jadi andalan wisata Tangerang.
Air yang tenang berpadu kerasnya perbukitan kapur dan hijau area sawah ladang, spot yang pas untuk bersantai, meditasi, dan berolahraga.

Wisata danau tidak melulu berjalan kaki mengelilingi tepian kolam. Cobalah naik perahu yang bisa disewa Rp20.000 keliling danau. Deru angin dan tenangnya kolam makin asyik dinikmati bersama teman dekat dan keluarga.

Jogging dan jalan-jalan ringan di area sekitar juga nyaman dilakukan. Hamparan padang hijau dan persawahan memberi kesan sejuk dan asri, momen pas para pecinta dan petualang alam.

Telaga Biru Cisoka
Lokasi: Jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang
Tiket Masuk: Hanya untuk biaya parkir, Rp10.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor.
Cara ke Sana: Anda dapat memilih kendaraan pribadi dari Jakarta maupun dengan KRL Commuter Line arah Tanah Abang-Maja. Perjalanan dengan kereta dapat ditempuh dari stasiun akhir Tigaraksa. Dari stasiun hingga Tebing Koja dapat ditempuh dengan angkot rute Adiyasa-Balaraja, dilanjutkan dengan ojek atau berjalan kaki hingga lokasi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *