Jadi Pembicara #KoperRansel , Traveler Ini Bagikan Tips Liburan Seru

Posted on

Setiap orang punya cara sendiri untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menarik dan seru. Seperti yang dilakukan oleh Arif Harianto, seorang traveler yang sudah bertualang ke berbagai tempat seru. Dari pengalaman yang didapatkan, Arif punya beberapa tips ampuh agar kegiatan traveling tidak hanya sekadar berangkat, tiba, kemudian pulang. Kalian juga bisa sekalian bikin konten menarik untuk dibagikan pada orang lain.

1. Kenalan Dulu dengan Arif Harianto
Arif Harianto adalah seorang blogger yang menulis banyak hal, terutama keindahan berbagai tempat di Indonesia. Melalui arifharianto.id, lulusan informatika ini membawa para pembaca sampai ke pelosok Indonesia. Bagi Arif, setiap orang memang butuh jalan-jalan dan itu adalah hal yang biasa. Sayangnya, sebagian orang begitu semangat ketika diajak, namun begitu tiba waktu berangkat hampir semuanya ‘minggat‘. Pemilik akun Instagram @arif.ma2n ini mengatakan bahwa traveling itu jangan dipikirkan, tapi dimulai. Untuk YouTube, Arif dan teman-temannya aktif di channel Backpacker Hero yang di dalamnya ada video berbagai tempat wisata.

2. Jangan Dipikir, Mulai Saja Bikin Konten
Dalam acara kopi darat Travelingyuk yang bertajuk Koper Ransel di Malang (24/2/2018) . Arif Harianto sempat membagikan tips bikin konten bagi para traveler. Dengan membuat konten, maka kamu tidak hanya jalan-jalan untuk diri sendiri. Namun juga untuk orang lain. Kamu bisa mulai dengan menulis dari sisi pengalaman. Kemudian memberikan informasi yang detail dari perjalanan dan lain sebagainya. Selain itu temukan sisi lain. Contohnya untuk Taman Kelinci di Batu, Arif membahas tentang Rumah Hobbitnya. Membuat orang lebih penasaran, kan? Konsep, eksekusi, evaluasi dan konsisten adalah tips dari Arif untuk menciptakan konten yang keren. Luar Biasa…….

Loading...

3. Cara Traveling yang Lebih Seru
Menurut pria yang akrab disapa Maman ini, ada beberapa hal yang penting seputar traveling. Yang pertama adalah mencari informasi seputar destinasi. Lalu pastikan informasinya benar dan tidak ngawur. Arif pernah traveling ke salah satu pantai dengan mengandalkan informasi dari penduduk setempat mengenai rute perjalanannya. Benar saja, dia tidak sampai di tujuan karena jalur yang ditunjuk ternyata untuk pejalan kaki. Sedangkan pengendara sepeda motor harus melewati jalur lain.

Arif juga mengingatkan bahwa dekat menurut orang setempat ternyata jauh sekali bagi orang kebanyakan. Hal seperti ini pernah dialami sendiri oleh Arief saat bertandang ke salah satu coban. Ketika bertanya pada salah satu ibu-ibu di sana, Arif dan temannya berhasil diyakinkan bahwa jarak menuju air lokasi sudah dekat. Tapi ternyata masih jauh sekali.

4. Tentang Liburan dan Konsekuensinya
Menurut Arif liburan di alam itu berbeda dengan liburan di tempat lain, ada konsekuensi yang harus diambil. Arif mencontohkan peristiwa yang terjadi di Coban Tundo 3, di mana tempat wisata ini menelan hingga 5 korban hanya dalam waktu 7 bulan. Salah satu penyebabnya sudah pasti karena nekat dan kurang hati-hati. Memang dilarang keras berenang di air terjun tersebut.

Tujuan wisata Arif sebenarnya bukan hanya untuk sharing, bikin konten, foto dan lain-lain. tapi juga bertemu dengan sahabat-sahabat baru. Dia ingin melihat budaya dan adat istiadat, serta kebiasaan orang-orang setempat. Selain itu Arif juga membantu menyebarkan informasi dan membuat masyarakat menyadari potensi wisata mereka. “Jangan tanya kita habis berapa (untuk) jalan-jalan. Yang penting pikiran sama hati puas,” Kata Arif.

Seperti itulah beberapa tips yang dibagikan oleh Arif, pemuda yang punya semangat untuk memajukan wisata di Indonesia. Seperti yang dia bilang sebelumnya, ‘Traveling itu jangan dipikir, tapi dimulai’. Jadi, kapan kamu berangkat?

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *