Mantap !! Pemuda ini Jualan Spons Cuci Piring, Sukses Menyandang Gelar Sarjana

Posted on

Keinginan terkadang tidak selalu didukung oleh kemampuan, terutama kondisi ekonomi. Seperti halnya saat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, banyak orang yang memutuskan untuk bekerja sambil kuliah dengan mengambil kelas malam atau kelas karyawan.

Seperti pria yang bernama Melvin Chua asal Filipina. Sejak SD, ia mulai berjualan spons cuci piring untuk menabung membiayai pendidikannya hingga menjadi sarjana. Di negara berkembang seperti Filipina, tidak semua orang bisa berkuliah hingga selesai tepat pada waktunya. Alasannya hampir sama dengan negara kita, sulitnya biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Loading...

Bagi Melvin, hal ini menjadi peluang yang sangat terbuka untuk menolong dirinya. Melvin Chua bukan lahir dari keluarga berada. Keadaan tersebut memaksanya bekerja meskipun dulu umurnya masih sangat kecil, dan hingga menjadi seorang mahasiswa pun, Melvin masih berjualan spons cuci piring.

Melvin adalah anggota keluarga pertama yang berhasil kuliah hingga akhirnya lulus. Ia merasa berhutang budi kepada pelanggan setianya yang sudah membeli spons cuci piringnya. Sebab, berkat mereka Melvin bisa menyandang sarjana ilmu pengetahuan dalam manajemen kantor di University Of Makati.

“Pelanggan! Aku lulus! Terima kasih banyak untuk kalian semua! Aku sangat mencintaimu! Tuhan memberkati kalian semua. Karena berjualan, aku selesai kuliah. Lulusan Perguruan Tinggi pertama dari keluarga. Terima kasih Tuhan!,” Ungkapan terima kasih Melvin yang ditulis lewat akun facebooknya.

Banyak warganet yang kagum dengan hasil kerja kerasnya, postingan facebook Melvin Chua tersebut mencuri perhatian hingga di-likes lebih dari 30 ribu akun dan dibagikan lebih dari 11 ribu kali.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *